JUAL TEMPAT SAMPAH ONLINE



JUAL TEMPAT SAMPAH ONLINE


            Tanpa kita sadari sebenarnya banyak manfaatnya jika bisa menjaga lingkungan supaya  terlihat bersih serta sehat diantaranya menjauhkan bibit  penyakit. Tidak  hanya  di rumah tetapi juga di lingkungan sekitarnya.  Dengan lingkungan  bersih dan  terbebas dari tumpukan sampah akan menjauhkan dari bencana seperti banjir. Hanya saja  bencana banjir masih sering terjadi  karena perilku buruk  sebagian besar warga di wilayah perkotaan  yang membuang sampah sembarangan terutama di aliran sungai sehingga menyebabkan terhambatnya aliran air.

jual tempat sampah organik dan anorganik

            Kebiasaan membuang sampah sembarangan seperti di sungai serta di selokan mengakibatkan  lingkungan bersih akan sulit tercapai. Keterbatasan lokasi pembuangan sampah selalu  menjadi alasan penduduk  membuangsampah tidak pada tempatnya. Padahal kalau kita perhatikan banyak sekali terlihat wilayah jual tempat sampah online. Sebenarnya tidak semua tumpukan sampah dibuang begitu saja di tempat sampah. Seharusnya sebelum dibuang,  tumpukan sampah dipilah dahulu antara sampah organik dan sampah an organik. Dari kedua jenis sampah tersebut ada nilai ekonomisnya, misalnya di daur ulang kembali atau dijadikan pupuk kompos
            Dibutuhkan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat supaya masalah keterbatasan lahan pembuangan sampah dapat teratasi dan upaya menumbuhkan kesadaran akan lingkungan yang  bersih  terealisasi secara optimal.

            Tidak terbayangkan oleh anda sebelumnya ternyata masih banyak sampah yang berserakan di tempat tempat umum misalnya di objek pariwisata dan sebagainya. Tumpukan sampah  tersebut merusak estetika serta memberikan dampak buruk terhadap kesehatan, jika dibiarkan begitu saja. Sebenarnya ada beragam cara pengelolaan tumpukan sampah dengan efesien dan efektif’.

Langkah - Langkah Kongkirt soal Sampah

 
            Langkah-langkah yang dapat dilakukan guna menciptakan lingkungan sehat dan bersih antara lain :
 1.Menumbuhkan kesadaran akan pentingnya lingkungan sehat dan bersih kepada penduduk terutama nak-anak sejak usia dini.
2.Melakukan pemisahan wadah sampah antara sampah organik dan sampah an organik
3.Secara kontinyu  melakukan kegiatan membersihkan  lingkungan
4.Berfikir kreatif dalam  pengelolaan sampah dengan mengubahnya menjadi barang yang  memiliki nilai ekonomis
5.Disiplin diri untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.

             Pada umumnya sebagian besar sampah yang dibuang adalah sampah organik atau sampah basah. Oleh sebab itu sistem pengelolaan sampah desentralisisasi amat membantu memperkecil  pembuangan tumpukan sampah ke lokasi pembuangan akhir. Pengelolaan tumpukan sampah harus dilaksanakan dekat dengan sumbernya supaya efesien dan efektif. Hal ini belum bisa sepenuhnya dilaksanakan terutama di daerah perkotaan, karena terbatasnya lahan pembuangan akhir.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...